Ikuti Epson Indonesia

Buktikan Kualitas Proyektornya, Epson Gelar Epson Projector Solution Showcase

Siaran Pers   •   Mei 23, 2019 09:06 WIB

Shimizu Tomoya (Managing Director Epson Indonesia) memberikan sambutan pada acara Epson Projector Solution Showcase

Jakarta, 8 April 2019 – Dalam acara Epson Projector Solution Showcase, Epson menunjukkan berbagai solusi yang ditampilkan meliputi solusi penggunaan proyektor 3LCDEpson pada dunia pendidikan, perkantoran, signage, hingga industri kreatif.Epson Projector Solution Showcase memberikan wawasan mengenai penerapan teknologi 3LCD Epson yang mampu menghadirkan proyeksi gambar yang lebih hidup dan baik dengan kecerahan warna tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan proyektor 1-Chip DLP yang ada di pasaran serta tidak menimbulkan “efek pelangi” yang dapat merusak mata.

Teknologi 3LCD Epson dapat ditemukan pada semua jenis proyekor Epson dengan spesifikasi lumen yang rendah hingga tinggi. Zanipar SA Siadari selaku Product Marketing VI & Printer Manager PT Epson Indonesia mengatakan, “Epson adalah merek yang selalu mendengarkan kebutuhan pelanggan. melalui acara Epson Projector Solution Showcase ini kami membuktikan kepada pelanggan kami bahwa teknologi Epson dapat diimplementasikan pada bidang industri konsumen kami. Selain itu, kami memiliki berbagai macam proyektor dengan tingkat lumens rendah hingga tinggi, proyektor konvensional hingga proyektor interaktif. Hal ini, menjadikan Epson sebagai merek yang mampu menampung kebutuhan konsumen proyektor dari skala kecil hingga skala besar.”

“Sebagai merek yang selalu mendengarkan kebutuhan pelanggan, Epson mengalami pertumbuhan signifikan. Pada tahun fiskal 2018, Epson menguasai pasar proyektor nomor satu di dunia dengan market share 37.4%[1]. Sedangkan di Indonesia, Epson berhasil merajai penjualan dengan market share 37.3%. Untuk ke 18 kalinya, membuktikan eksistensinya sebagai penguasa pasar proyektor dunia. Kami secara berkelanjutan berinvestasi pada inovasi produk dan teknologi yang mampu membuat Epson menjadi penguasa pasar proyektor diseluruh dunia, hal ini tidak terlepas dari peran penting konsumen kami yang memberikan kami masukan dalam menciptakan produk-produk proyektor berkualitas,” kata Shimizu TomoyaManaging Director PT Epson Indonesia.

Solusi Edukasi

Pada kesempatan ini Epson memperkenalkan sebuah panduan Display Size Matter yang bertujuan untuk menentukan ukuran gambar yang sesuai dengan ukuran ruangan kelas yang ada di sekolah, serta mengedukasi pemilihan resolusi proyektor (Resolution Does Matter) yang tepat sesuai dengan kebutuhan sekolah.

Dengan menghadirkan ultra short throw interactive projector pada ruangan kelas dapat mengubah suasana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menjadi lebih atraktif bagi siswa serta menghasilkangambar dengan tingkat kecerahan tinggi hingga 4400 lumen dan resolusi tinggi WUXGA (1920 x 1200 pixel) dengan ukuran hingga 100 inci yang sangat sesuai untuk ruangan kelas pada umumnya, tidak seperti flat panel display dengan ukuran gambar yang tidak memenuhi kebutuhan ruangan kelas. Solusi ini, sangat tepat digunakan dari mulai tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

Solusi Perkantoran

Pada kebutuhan perkantoran, Epson menghadirkan ultra short throw interactive projector untuk ruang rapat berskala sedang dan proyektor laser dengan tingkat kecerahan 5000-6000 lumen untuk ruang rapat skala besar. Solusi ini sangat menguntungkan bagi pengguna awam maupun staff IT karena kedua proyektor dapat diintegrasikan dengan alat kontrol baik hardware maupun software (Epson Projector Management). Dengan fitur ini, pengguna dapat menyalakan proyektor, memilih input, dan melakukan pengaturan dengan sangat mudah, sedangkan bagi staff IT dapat memantau beberapa ruang rapat sekaligus dari jarak jauh. sehingga meningkatkan efisiensi dan produktifitas di kantor.

Dengan memanfaatkan ultra short throw interactive projector berbagai macam fitur dapat mempermudah kegiatan rapat seperti digital whiteboard hingga 50 halaman tanpa PC, segala hasil meeting bisa dibagikan langsung melalui email, mencetak ke printer Epson serta dapat disimpan langsung ke flashdisk. Untuk memudahkan kolaborasi, proyektor ini memiliki fitur whiteboard sharing yang memungkinkan peserta rapat dapat menghubungkan hingga 15 perangkat sekaligus ke 1 proyektor dengan koneksi wireless dan melakukan anotasi secara bersamaan.

Solusi Signage

Dengan proyektor Lightscene yang dimilikinya, pengguna dapat menampilkan konten yang lebih menarik untuk objek yang ditampilkan. Proyektor ini didesain khusus sehingga dapat menyatu dengan interior. Proyektorini menawarkan solusi untuk industri ritel, restoran, bar atau hotel dengan tingkat persaingan yang tinggi dengan memberikan pengalaman inovatif dalam seni digital, signage komersial dan aplikasi desain spasial. Seri LightScene sangat ideal untuk lingkungan visual yang dikuratori seperti showroom ritel, display etalase toko, pameran museum dan instalasi seni di mana kerapihan visual adalah kuncinya.

Solusi Industri Kreatif & Event

Teknologi laser dan teknologi 3LCD memungkinkan untuk memberikan warna hitam pekat pada saat tampilan hitam penuh dengan meredupkan sumber cahaya dalam waktu yang sama berdasarkan sinyal input video serta menghasilkan proyeksi warna dan putih yang sangat cerah dengan intensitas yang sama tinggi serta colour gamut dengan rentang yang sangat luas. Dilengkapi dengan sumber cahaya laser serta 3LCD Panel dan roda fosfor berbahan inorganik membuat proyektor laser Epson memiliki daya tahan yang tinggi sehingga sesuai untuk penggunaan secara terus menerus seperti pada dunia pertunjukkan. Proyektor Epson ini menawarkan warna yang dapat disesuaikan untuk hue, saturation dan tingkat kecerahan bagi setiap warna dalam model RGB dan CMY. Para pengguna lebih jauh dapat meningkatkan kualitas gambar dengan teknologi Epson resolusi super yang memberikan tekstur kaya untuk peningkatan pada proyeksi gambar.

Proyektor ini pemasangannya fleksibel sesuai kebutuhan dan jarak tembak dengan tersedianya berbagai pilihan lensa dari mulai long throw hingga short throw sehingga dapat memenuhi kebutuhan industri kreatif dan event yang sangat luas. Contoh pengaplikasiannya adalah video mapping, tunnel, serta dapat dipadukan dengan perangkat sensor untuk sebuah hasil yang menakjubkan

***

[1]Data from Futuresource Quarterly Market Insight Reports. Sell-in volumes, representing at least 95% of the worldwide market, are collected from manufacturers each quarter. Data is cross-checked with inputs from distribution channels and component suppliers. This data collection methodology enables Futuresource to accurately size the Projectors Market and provide detailed brand, specification and application shares in over 66 countries worldwide.

Tentang Epson

Epson sebagai pemimpin dunia untuk teknologi yang didedikasikan untuk saling menghubungkan manusia, benda dan informasi dengan teknologi yang efisien, compact dan presisi. Dengan jajaran produk dari printer inkjet dan sistem cetak digital hingga projektor 3LCD, jam tangan, sistem perasa dan industri robot, Epson fokus untuk menggerakkan inovasi dan melampaui harapan pelanggan untuk inkjet, komunikasi visual, wearable dan robotik. Dipimpin oleh Seiko Epson Corporation Jepang, Epson Group memiliki 81,000 pekerja di 85 perusahaan diseluruh dunia dan bangga atas kontribusi yang berkelanjutan untuk lingkungan global dan masyarakat tempat Epson beroperasi.

http://global.epson.com

Tentang Epson Indonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 28 lokasi purnajual (10 Epson Sales & Service dan 18 Epson Service Center) di beberapa kota besar di Indonesia: Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Jember, Manado, Cirebon, Purwokerto, Madiun, Bogor, Cikarang, Serang, Bali, Batam, Banjarmasin dan Palu.Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan projektor LCD. Silakan kunjungi situs kami www.epson.co.id.

Informasi lebih lanjut:

Sdr. Nolly Dhanurendra

Head of Marcomm & Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 6787

Nolly.d@ein.epson.co.id


Sdri. Jeihan Widya Andini Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 3711

Jeihan.wa@ein.epson.co.id

Komentar (0)

Tambahkan komentar

Komentar

By submitting the comment you agree that your personal data will be processed according to Mynewsdesk's Privacy Policy.