Ikuti Epson Indonesia

Desainer Jenius Zang Toi dan Digital Textile Printing Inovatif Epson dalam Malaysia Fashion Week 2016

Siaran Pers   •   Des 16, 2016 15:38 WIB

Koleksi Toi - The Dressmaker yang dicetak menggunakan printer digital tekstil Epson SureColour.

Jakarta, 16 Desember 2016 - Desainer internasional Malaysia, Zang Toi dan Epson, pemimpin dunia dalam bidang digital imaging dan solusi mencetak, menampilkan hasil kolaborasi inovatifnya melalui koleksi yang diberi nama, Toi – The Dressmaker, koleksi dari Zang Toi New York dalam pagelaran Malaysia Fashion Week 2016 tahun ini.

Ditampilkan pertama kalinya dalam Malaysia Fashion Week, koleksi Toi – The Dressmaker dalam Spring/ Summer 2017 yang juga didedikasikan khusus bagi pemberdayaan perempuan. Koleksi ini menampilkan 18 desain busana formal perempuan untuk siang hari dan hasil cetak digital Epson untuk busana cocktail dan busana malam.

Kerjasama antara dua merek, Epson dan Zang Toi yang menghasilkan 6 busana dari koleksi Toi – The Dressmaker menampilkan desain khusus dengan sentuhan gambar “wayang kulit” yang dicetak secara digital pada kain dengan menggunakan printer digital tekstil Epson SureColour.

Printer digital tekstil dye-sublimation Epson SureColor digunakan untuk mencetak desain kain, diatas bahan kain taffeta – diciptakan oleh tim dari Toi untuk acara khusus ini. Koleksi desain untuk Toi – The Dressmaker mengambil inspirasi dari koleksi Zang Toi New York Spring Summer 1990.

“ Saat ini adalah era digital dan kita harus tetap mengikuti tren teknologi terkini khususnya untuk fesyen. Tren, teknologi dan pekerjaan dalam fesyen ada digenggaman. Kolaborasi dengan Epson ini menghasilkan koleksi dengan pesona tidak tertandingi dan dengan pendekatan tak henti bagi kesempurnaan dan keandalan. Tidak ada yang lebih fashionable daripada bermain dengan teknologi,” ungkap Zang Toi. “Saya rasa digital textile printing berkualitas tinggi akan mampu mengganti mencetak dengan sablon untuk pasar dalam skala besar.”

“Bekerja dengan printer digital textile Epson benar-benar menyenangkan. Hal ini sangat luar biasa, bagaimana sebuah mesin menggunakan teknik seperti sablon namun bekerja seperti mesin fotokopi. Saya akan mempertimbangkan digital textile printing untuk pekerjaan saya kedepan. Berdasarkan pengalaman saya, hal ini melengkapi industri fesyen dan semoga juga dapat memenuhi pasar couture, “ Zang Toi menambahkan.

Dimana proses sablon tradisional, penggunaan tenaga kerja yang terus menerus, membutuhkan tempat yang luas dan terkadang mengharuskan pengerjaan berulang, digital textile printing memungkinkan kain untuk dicetak dengan mudah, tanpa ada hambatan dalam hal desain dan bersih untuk lingkungan. Fotografi digital, foto dan bahkan lukisan juga dapat digunakan dalam proses kreatif, memungkinkan para desainer untuk menghasilkan sesuatu yang unik dan mengagumkan.

Bagi Epson, kesempatan untuk bekerjasama dengan label Zang Toi merupakan kesempatan yang luar biasa untuk menampilkan berbagai kemampuan rangkaian printer textile SureColor yang mampu mencetak dalam berbagai variasi kain. Dengan gamut warna luas yang ditawarkan oleh printer Epson, warna yang dicetak menjadi akurat dan mampu mencetak gradasi, sangat cocok dengan keinginan para desainer yang ingin dicapai.

“Suatu kebanggaan bagi kami untuk berkolaborasi dan merupakan suatu terobosan baru dalam digital printing dengan Malaysia Fashion Week dengan label Zang Toi yang diakui dunia internasional,” ungkap Danny Lee, General Manager, Sales & Marketing Epson Malaysia. “Kami ingin menampilkan berbagai kemampuan luar biasa printer digital textile Epson dan berbagai kesempatan bagi digital textile printing dalam industri fesyen. Kami berusaha untuk mendukung kreatifitas para desainer secara penuh untuk dapat menyalurkan ide-ide mereka kedalam berbagai kemungkinkan yang dapat mereka bayangkan serta ide-ide bisnis.”

“Apa yang kita lihat hari ini adalah masa depan digital printing dan titik perubahan bagi industri tekstil. Penampilan koleksi Toi-The Dressmaker menunjukkan bahwa Epson mampu mencetak tekstil berkualitas tinggi yang dapat memenuhi standar dari para desainer fashion. Kita dapat melakukannya dengan printer dye-sublimation Epson yang didukung oleh teknologi handal seperti teknologi Micro PiezoTM dan PrecisionCoreTM,” ungkapnya.

Printer digital dye sublimation Epson menggunakan teknologi original Epson yang dikenal dengan teknologi head Micro PiezoTM dan PrecisionCoreTM. Printhead Micro PiezoTM, seperti sistim thermal inkjet, mengeluarkan titik tinta melalui tekanan mekanik dan tidak menggunakan pemanas, membuatnya sesuai dengan berbagai variasi tinta dan medium. Dengan mengontrol volume dalam setiap titik tinta secara tepat, printer Epson Micro PiezoTM tidak hanya menghasilkan tinta tanpa limbah, hal ini juga memastikan ketajaman, kekayaan dan gambar grain-free.

Epson dan Zang Toi & Toi – The Dressmaker, memenangkan Exhibition of the Year 2016 dalam Malaysia Fashion Week 2016 untuk kreatifitas display dalam event ini.

***

Tentang Toi – The Dressmaker Collection Theme

Busana formal perempuan memiliki lebih banyak variasi dibanding busana executive perempuan. Busana formal perempuan telah berkembang dan berganti selama beberapa dekade dalam perjalanannya. Pada Toi-The Dressmaker, semuanya dimulai dengan pesona keindahan, menciptakan gaya klasik dengan corak nada yang seksi, berpadu dengan kain dan palletes – semuanya dimiliki dalam busana indah yang membalut badan. Ini adalah tentang cara Hollywood yang glamour dan charm, - chic dan elegan dalam berbusana dari siang hingga malam hari. Perempuan, dewasa ataupun muda dibuat untuk dapat merasakan bahwa mereka adalah satu-satunya perempuan dalam sebuah ruangan. Lambang ke-elegan-an dengan sentuhan feminin, bersih, keindahan yang mempesona dan sophisticated. Tidak ada hal yang lebih fashionable dibandingkan dengan bermain dengan keindahan.

Tentang Epson Indonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 24 lokasi purnajual (5 Epson Sales & Service dan 18 Epson Service Center) di 23 kota besar di Indonesia: Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Jember, Manado, Cirebon, Purwokerto, Madiun, Bogor, Cikarang, Serang, Bali, Banjarmasin dan Palu. Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan projektor LCD. Silakan kunjungi situs kami www.epson.co.id.

Informasi lebih lanjut:
Sdr. Nolly Dhanurendra

Head of Marcomm & Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 6786

Nolly.d@ein.epson.co.id


Sdri. Lizza Semestany (
Zy)
Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 3711

lizza.s@ein.epson.co.id

Komentar (0)

Tambahkan komentar

Komentar

By submitting the comment you agree that your personal data will be processed according to Mynewsdesk's Privacy Policy.