Ikuti Epson Indonesia

Epson Dijuluki Perusahaan Tangki Tinta Nomor Satu di Indonesia dan di Asia Tenggara

Siaran Pers   •   Jul 17, 2020 09:03 WIB

Epson adalah vendor tangki tinta nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara menurut penyedia intelijen pasar global, IDC[1], yang menunjukkan kepemimpinan pasar dan inovasi unggul yang berkelanjutan oleh Epson dalam industri inkjet.

Seri EcoTank Epson merevolusi pengalaman pencetakan ketika pertama kali diperkenalkan di pasar pada tahun 2010. Dirancang dengan sistem tangki tinta berkapasitas sangat tinggi, printer EcoTank sepenuhnya meniadakan kebutuhan akan kartrid, dan sejak itu telah berkembang menjadi 22 model printer yang memenuhi berbagai kebutuhan pencetakan seperti ukuran A4 hingga A3, satu fungsi hingga multifungsi, tinta 4 sampai 6 warna dan kebutuhan pencetakan monokrom.

Dengan proposisi nilai yang unik dan berbagai manfaat bagi pelanggan atas solusi pencetakan EcoTank, Epson mempertahankan kepemimpinan pasar tangki tintanya pada tahun 2019 dengan pangsa pasar 68% di Asia Tenggara**. Temuan terbaru dari IDC1 menunjukkan bahwa Epson terus mendominasi pasar Indonesia sebagai vendor tangki tinta nomor satu*, dengan pangsa pasar 81% yang luar biasa yang tercatat pada tahun 2019.

Printer tangki tinta memperoleh daya tahan yang lebih kuat di Asia Tenggara** dengan meningkatnya rasio kontribusi sebesar 49%, dibandingkan dengan teknologi lain seperti kartrid tinta (29%) dan laser (21%), menurut laporan IDC1 yang sama.Terkait total pasar printer di wilayah itu, menurut IDC1, Epson mencapai tonggak sejarah karena mengamankan posisi nomor satu untuk pertama kalinya dengan pangsa pasar sebesar 34%, mengalahkan para pesaingnya di kategori printer inkjet dan laser.

Printer-printer Epson EcoTank2 pemenang penghargaan ini dirancang dengan cermat tidak hanya untuk memberikan hasil berkualitas tinggi dengan kecepatan tinggi, tetapi juga pada fungsi terhadap dampak lingkungan minimum yang, pada nantinya, berkontribusi secara signifikan terhadap pengurangan keseluruhan biaya terkait pencetakan.

Didorong oleh teknologi Bebas-Panas Epson, printer inkjet EcoTank memakai daya yang jauh lebih kecil daripada printer laser. Pencetakan laser biasanya menggunakan proses yang kompleks dari mengirim hingga menerima pekerjaan cetak, namun sebaliknya, pencetakan dengan EcoTank hanya melibatkan tiga tahap: menerima pekerjaan cetak, pengeluaran tinta, dan pelepasan hasil cetak. Printhead Micro Piezo Epsson mengeluarkan tetesan tinta tanpa memerlukan panas, yang membedakan teknologi Epson dibandingkan dengan semua sistem inkjet termal lainnya. Teknologi Bebas-Panas ini juga berfungsi sebagai platform umum untuk semua printer inkjet Epson, menguntungkan bagi rumah, perusahaan, dan lingkungan dengan pencetakan berkecepatan tinggi yang konsisten, lebih sedikit konsumsi daya, lebih sedikit suku cadang, dan sedikit intervensi untuk mengurangi masa henti, sehingga meningkatkan produktivitas.

Epson terus membawa perkembangan dalam teknologi inkjet-nya guna menjamin bahwa ia membawa nilai baru bagi basis pelanggannya yang terus bertambah.

“Kami bertujuan untuk terus memberikan inovasi dalam teknologi inkjet kami atas jajaran printer rumah dan perusahaan yang melayani usaha rumah tangga, usaha kecil dan menengah, dan pada akhirnya, mendorong pertumbuhan dan transformasi bisnis di segmen B2C dan B2B,” kata Ishii Hidemasa, Managing Director Epson Indonesia

***

[1]Sumber: IDC Worldwide Quarterly Hardcopy Peripherals Tracker, 2020Q1

Tentang Epson

Epson adalahpemimpinteknologi global yang berdedikasimenjaditaktergantikanbagimasyarakatdenganmenghubungkan orang-orang, hal-haldaninformasidenganteknologiaslinya yang efisien, ringkasdantepat.Perusahaan berfokusmendoronginovasidanmelampauiharapanpelangganpada inkjet, komunikasi visual, wearabledan robot.Epson bangga atas kontribusinya dalam mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan dan upaya berkelanjutannya untuk mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Dipimpinoleh Seiko Epson Corporation yang berbasis di Jepang, Epson Group di seluruhduniamenghasilkanpenjualantahunanlebihdari JPY 1 trilyun.
global.epson.com/

Tentang Epson Singapura

Sejaktahun 1982, Epson telahmembanguneksistensinya yang kuat di pasar-pasarbesar di Asia Tenggara dan Asia Selatan.Dipimpinolehkantorpusat regional Epson Singapore, bisnis Epson di Asia Tenggara mencakupjaringan yang luassebanyak 11 negaradenganinfrastrukturkomprehensif yang mencapaihampir 500 outlet layanan, 7 pusatsolusi Epson dan7fasilitasproduksi.

www.epson.com.sg

Tentang Epson Indonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 28 lokasi purnajual (16 Epson Sales & Service dan 12 Epson Service Center) Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan proyektor. Silakan kunjungi situs kami www.epson.co.id.

Informasi lebih lanjut:

Sdr. Nolly Dhanurendra
Head of Marcomm & Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 6787

Nolly.d@ein.epson.co.id



Sdri. Jeihan Widya Andini
Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 3711

Jeihan.wa@ein.epson.co.id

Komentar (0)

Tambahkan komentar

Komentar

By submitting the comment you agree that your personal data will be processed according to Mynewsdesk's Privacy Policy.