Ikuti Epson Indonesia

Epson Luncurkan Proyektor Interaktif Ultra-short Throw sebagai Solusi Edukasi dan Perkantoran di Era New Normal

Siaran Pers   •   Jul 06, 2020 10:09 WIB

30 Juni 2020- Epson, produsen proyektor nomor satu di dunia, hari ini meluncurkan proyektor laser interaktif ultra-shortthrowEpson EB-1485Fiyang berfungsi sebagai whiteboard digital interaktif yang sangat lebar, menghadirkan peningkatan produktivitas dan kolaborasi di ruang kelas dan ruang rapat.

Demi memaksimalkan produktivitas di ruang kelas dan rapat, proyektor ini menawarkan 5.000 lumens dengan warna dan kecerahan putih yang seimbang2, layar laser Full HD3yang super terang dapat memproyeksikan gambar ekstra lebar hingga 120 inci secara diagonal dengan rasio baru 16:6, sehingga memaksimalkan whiteboardyang ada. Menghidupkan kolaborasi yang mendalam, proyektor ini mengubah permukaan datar apapun menjadi whiteboarddigital instan yang tidak memerlukan PC atau perangkat lunak apapun.

Fungsi edge-blendinginternal memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dua proyektor EB-1485Fi berjaringan bersama untuk mencapai interaktivitas tanpa batas pada layar ganda atau terhubung dengan hingga empat proyektor untuk memproyeksikan gambar panorama besar (tanpa interaktivitas). Hal ini membuat proyektor interaktif sangat cocok di situasi saat ini. Dengan fitur Papan Tulis Digital, memungkinkan pengguna memanfaatkan proyektor untuk menulis hingga mencapai 20 halaman, sehingga tidak perlu kuatir untuk menghapus tulisan pada saat memenuhi area proyeksi, melainkan tinggal berpindah ke halaman digital berikutnya. Semua hasil mengajar atau hasil rapat akan dapat dikirimkan melalui email atau di cetak ke printer Epson tanpa membutuhkan bantuan komputer

Pada kondisi saat ini, di mana berbagai daerah di Indonesia masih harus menerapkan kebijakan Social Distancing, maka penggunaan proyektor ini dapat digabungkan dengan aplikasi video conferencing, sehingga sekolah dapat melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan juga Blended Learning secara online dengan siswa siswi di rumah, dan bahkan pada saat dibutuhkan, guru juga dapat mengajar di ruangan kelas yang berbeda dengan materi ajar yang sama dengan memanfaatkan fitur Whiteboard Sharing dari Proyektor ini.

Pada segmen perkantoran, karyawan dapat menggabungkan Proyektor Interaktif ini dengan perangkat lunak atau perangkat keras video conferencing untuk melakukan rapat rapat secara virtual baik dengan kantor cabang maupun para pelanggan tanpa mengurangi kualitas rapat tersebut.

Dengan sumber cahaya laser yang bebas perawatan yang menawarkan 20.000 jam cahaya4 dan 5.000 lumens dengan warna dan kecerahan putih yang sama, proyektor Epson menghasilkan gambar yang terang dan hidup serta detail halus untuk presentasi yang berpengaruh, bahkan di ruangan yang terang sekalipun.

“Proyektor interaktif terbaru Epson merupakanperangkat penunjang produktivitas lengkap yang memberikan pengalaman digital tanpa batas kepada pengguna. Dengan kanvas interaktif yang sangat luas yang menawarkan gambar-gambar cerah pada lingkungan cahaya sekitar yang baik, printer ini ditujukan untuk menginspirasi kreativitas dan memberikan keterbacaan yang lebih baik, sehingga keterlibatan dan pengalaman kolaboratif dapat ditingkatkan di kantor atau ruang kelas. Melalui proyektor laser kami, kami bertujuan untuk menghubungkan orang-orang dan teknologi dengan solusi untuk ide-ide, tampilan dan kolaborasi kreatif.”kata Zanipar SA Siadari, Senior Product Marketing Manager Visual Instrument & Printer Epson Indonesia.

“Khusus untuk pendidikan, proyektor interaktif ini sangat cocok digunakan untuk keadaan new normal. Kondisi kapasitas kelas yang harus berkurang membuat proyektor ini cocok digunakan untuk mengajar beberapa kelas dengan materi presentasi yang sama. Selain itu, proyektor ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan meeting di era new normal ini, tingginya kebutuhan meeting online apabila menggunakan proyektor interaktif ini, tampilan menjadi lebih luas sehingga meeting menjadi lebih nyaman.” Tambah Zanipar

***

Tentang Epson

Epson adalahpemimpinteknologi global yang berdedikasimenjaditaktergantikanbagimasyarakatdenganmenghubungkan orang-orang, hal-haldaninformasidenganteknologiaslinya yang efisien, ringkasdantepat.Perusahaan berfokusmendoronginovasidanmelampauiharapanpelangganpada inkjet, komunikasi visual, wearabledan robot. Epson bangga atas kontribusinya dalam mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan dan upaya berkelanjutannya untuk mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Dipimpinoleh Seiko Epson Corporation yang berbasis di Jepang, Epson Group di seluruhduniamenghasilkanpenjualantahunanlebihdari JPY 1 trilyun.global.epson.com

Tentang Epson Singapura

Sejaktahun 1982, Epson telahmembanguneksistensinya yang kuat di pasar-pasarbesar di Asia Tenggara dan Asia Selatan.Dipimpinolehkantorpusat regional Epson Singapore, bisnis Epson di Asia Tenggara mencakupjaringan yang luassebanyak 11 negaradenganinfrastrukturkomprehensif yang mencapaihampir 500 outlet layanan, 7 pusatsolusi Epson dan7fasilitasproduksi.

www.epson.com.sg

Tentang Epson Indonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 28 lokasi purnajual (16 Epson Sales & Service dan 12 Epson Service Center) Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan proyektor. Silakan kunjungi situs kami www.epson.co.id.

Informasi lebih lanjut:

Sdr. Nolly Dhanurendra
Head of Marcomm & Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 6787

Nolly.d@ein.epson.co.id



Sdri. Jeihan Widya Andini
Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 3711

Jeihan.wa@ein.epson.co.id

Komentar (0)

Tambahkan komentar

Komentar

By submitting the comment you agree that your personal data will be processed according to Mynewsdesk's Privacy Policy.