Ikuti Epson Indonesia

Epson Memenangkan Marketing Excellence Awards untuk Excellence in Marketing dan Excellence in Corporate Social Responsibility

Siaran Pers   •   Des 28, 2016 10:00 WIB

Epson ENGAGE2WIN Dealer Regional program memenangkan Penghargaan Perunggu untuk Excellence in B2B Marketing

Inisiatif Epson untuk sponsor sepakbola remaja memenangkan penghargaan Perunggu untuk Excellence in Corporate Social Responsibility

Jakarta, 28 Desember 2016 – Epson, pemimpin dunia dalam bidang digital imaging dan solusi printing, memenangkan dua penghargaan bergengsi dalam Marketing Excellence Award 2016. Penghargaan Perunggu untuk Excellence in B2B Marketing di Singapura didapatkan dari Epson ENGAGE2WIN Dealer Regional Program dan inisiatif Epson dalam mensponsori sepakbola remaja dari National Football Academy dimana keseluruhan pelatihan dilakukan di luar negeri, memenangkan penghargaan Perungguuntuk Excellence in Corporate Social Responsibility.

Marketing Excellence Awards yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing, merupakan acara utama di Singapore dalam bidang marketing communication di industri service.

Excellence in B2B Marketing – ENGAGE2WIN

Kategori B2B Marketing dalam penghargaan tersebut, mengakui organisasi terbaik yang secara efektif menjangkau pasar B2B melalui upaya marketing yang mencakup advertising, branding, marketing dan komunikasi untuk merek B2B.

Program dealer ENGAGE2WIN merupakan program reward berdasarkan poin untuk dealer-dealer Epson untuk printer-printer format besar di 5 negara, yang memungkinkan dealer-dealer mendapatkan reward-reward melalui katalog online. Dealer-dealer dari Singapore, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Filipina diberikan hadiah berdasarkan poin hasil dari penjualanprinter format besar.

Jalur dan kolateral komunikasi didesain dengan tampilan yang konsisten dan rasa dari branding serta top of mind recall. Jalur komunikasi termasuk program website, welcome kit bagi pendaftaran dan email promosi yang dikirimkan setiap bulan, serta panggilan yang dapat dibuat sendiri untuk mendorong call-to-action. Tujuan dari komunikasi ini adalah untuk membangun dan memelihara hubungan serta mengatur dan mengikuti performa dari dealer.

Program ini membantu meningkatkan manajemen hubungan dengan dealer dan meningkatkan loyalitas terhadap produk-produk Epson. Dalam 3 Bulan pertama tahun 2016 semenjak program ini diluncurkan, para dealer 3 dari 5 negara memiliki lebih dari 90% registrasi, dengan angka rata-rata partisipasi 79% untuk semua negara. 100% dari anggaran reward digunakan secara penuh dalam quarter kedua tahun 2016, dan poin-poin yang dikeluarkan untuk para dealer meningkat 34% dibanding 3 Bulan pertama di tahun 2016.

Baru-baru ini,program ENGAGE2WIN juga memenangkan Silver untuk Best Regional Loyalty Marketing campaign pada The Loyalty & Engagement Awards 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing. Penghargaan ini mengakui kampanye regional marketing Epson yang sukses meningkatkan proposisi konsumen dan perilaku pembelian berdasarkan nilai-nilai konsumen yang diterima dari strategi kampanye marketing.

Terbaik dalam Corporate Social Responsibility – Sponsorship Epson untuk Pemain Sepakbola Remaja

Kategori Corporate Social Responsibility mengakui kampanye marketing terbaik, inisiatif atau program dari sebuah organisasi untuk amal atau partnership atau asosiasi yang dilakukan oleh sebuah organisasi, yang memiliki efek positif dan menghasilkan bagi masyarakat atau bagi yang membutuhkan.

Sebagai bagian dari 3 tahun sponsorship dari Football Association of Singapore, Epson memulai kampanye untuk menimbulkan kesadaran terhadap iklim sepakbola lokal di Singapura dan untuk mendukung bakat-bakat pemain sepakbola lokal di Singapura.

Memperluas strategi pengembangan hubungan dengan olahraga besar berkelas dunia, Epson menyediakan pelatihan bagi para pemain bola muda yang ada di Singapura dengan salah satu tim Liga Japan J2, Matsumoto Yamaga FC pada bulan Juni 2015. Pada Desember 2015, Epson Singapura menawarkan kepada penjaga gawang nasioanal Izwan Mahbud kesempatan untuk melatih dan menjadi pencari bakat oleh manager sepakbola terbaik di Yamaga FC.

Pada Juni 2016, Epson menawarkan 6 pemain sepakbola remaja dariU-14 dan U-15 untuk pelatihan dan pertukaran budaya dimana meraka dilatih oleh para pemain top J-League dan diperlihatkan dengan teknik baru dalam latihan.

Kampanye ini mengerahkan orang Singapura dibalik para pemain bola lokal, dimana semua orang bergandengan bersama untuk menghidupkan para pemain muda, dimana perkembangannya diikuti oleh media lokal dan luar negeri.

“Kedua penghargaan ini merupakan pengakuan atas kekuatan dan kesuksesan upaya marketing regional dan CSR local Epson. Kami ingin menekankan bahwa kolaborasi dengan komunitas sepakbola lokal dan pengembangan remaja adalah salah satu cara kami untuk memberikan kembali kepada komunitas dan diintegrasikan dengan upaya marketing kami. Kami menanti untuk terus membangun merek Epson di Singapura dan di wilayah dan mendukung dan menginspirasi para remaja untuk mengikuti kegemarannya, “ ungkap Toshimitsu Tanaka, Managing Director (Southeast Asia), Epson Singapore.

***


Tentang Epson

Epson sebagai pemimpin dunia untuk teknologi yang didedikasikan untuk saling menghubungkan manusia, benda dan informasi dengan teknologi yang efisien, compact dan presisi. Dengan jajaran produk dari printer inkjet dan sistem cetak digital hingga projektor 3LCD, kacamata pintar, sistem sensing perasa dan industri robot, Epson fokus untuk menggerakkan inovasi dan melampaui harapan pelanggan untuk inkjet, komunikasi visual, wearable dan robotik.

Dipimpin oleh Seiko Epson Corporation Jepang, Epson Group memiliki 73,000 pekerja di 91 perusahaan diseluruh dunia dan bangga atas kontribusi yang berkelanjutan untuk lingkungan global dan masyarakat tempat Epson beroperasi. http://global.epson.com

Tentang Epson Asia Tenggara

Sejak tahun 1982, Epson telah membangun kehadiran yang kuat di pasar utama di Asia Tenggara. Dipimpin oleh kantor pusat regional, Epson Singapore Pte Ltd., Epson Asia Tenggara meliputi jaringan yang luas dari 10 negara, dan bertanggung jawab untuk memberikan dan mendukung produk-produk digital imaging yang mutakhir kepada pasar bisnis dan konsumen melalui infrastruktur yang komprehensif meliputi 360 pusat purna jual, 10 Epson Solution Centers dan 8 pusat manufaktur. http://www.epson.com.sg.

Tentang Epson Indonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 24 lokasi purnajual (5 Epson Sales & Service dan 18 Epson Service Center) di 23 kota besar di Indonesia: Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Jember, Manado, Cirebon, Purwokerto, Madiun, Bogor, Cikarang, Serang, Bali, Banjarmasin dan Palu. Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan projektor LCD. Silakan kunjungi situs kami www.epson.co.id.

Informasi lebih lanjut:
Sdr. Nolly Dhanurendra
Head of Marcomm & Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 6786

Nolly.d@ein.epson.co.id


Sdri. Lizza Semestany (
Zy)
Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 3711

lizza.s@ein.epson.co.id

Komentar (0)

Tambahkan komentar

Komentar

By submitting the comment you agree that your personal data will be processed according to Mynewsdesk's Privacy Policy.