Ikuti Epson Indonesia

Epson Mengumumkan Peluncuran Kacamata Tembus Pandang OLED Binocular Paling Terang di Dunia, Moverio BT-300 di Asia Tenggara

Siaran Pers   •   Okt 16, 2016 13:31 GMT

Yogyakarta, 10 October 2016 –Epson meluncurkan kacamata cerdas augmented reality (AR), Epson Moverio BT-300 di Asia Tenggara.

Epson Moverio BT-300 memiliki beberapa fitur canggih dengan dasar-silikon OLED (organic light emitting diode) teknologi display digital, memungkinkan kacamata ini menjadi kacamata cerdas binocular tembus pandang paling terang yang ada dipasaran, dan hal ini membuat standar baru bagi kacamata cerdas augmented reality.

Teknologi optikal dan presisi Epson telah dipatenkan, kacamata cerdas Epson Moverio BT-300 memiliki mikro projektor yang ditempatkan pada setiap sisi dari kacamata yang memproyeksikan lapisan atas transparan dari konten digital secara langsung pada lingkungan nyata dari pengguna.

Epson Moverio BT-300 dapat dioperasikan dengan hands-free melalui kamera 5-mega-pixel HD pada bagian depan kacamata dan sensor cerdas yang dapat mendeteksi dimensi dan posisi ruang objek yang saling berhubungan satu dengan lainnya. Fitur kuncinya adalah para pengguna mendapatkan video dan gambar kualitas HD hands-free, membawa produktifitas naik ke level berikutnya bagi penyebaran perangkat untuk pekerjaan terkait.

Didesain untuk digunakan dengan mudah untuk bekerja ataupun bermain, Epson Merio BT-300 adalah kacamata ringkas, ringan dan pas melebihi kenyamanan kacamata biasa. Epson Moverio BT-300 lebih terang 20% dibandingkan dengan pendahulunya, BT-200. Diciptakan dengan quad core Intel Atom processor dan Android OS 5.1, Epson Moverio BT-300menjaga daya tahan baterai hingga enam jam untuk dapat melakukan proses pada konten berat 3D.

Kacamata cerdas augmented reality (AR) dapat meningkatkan efiesiensi para pekerja melalui kemampuan hands-free dan real-time display melintasi berbagai industri seperti warehouse/logistik, pelayanan lapangan, manufaktur, perawatan kesehatan, biro perjalanan dan perhotelan, retail dan masih banyak lagi. Penggunaan kacamata cerdas Moverio termasuk untuk tujuan pembelajaran dan pelatihan, pendukung layanan lapangan jarak jauh bagi bantuan perbaikan kompleks dan pemecahan masalah, mengatur inventaris dan pergudangan, memandu tur di museum dan hal lainnya.

“Epson Moverio BT-300 melanjutkan komitmen Epson untuk kacamata cerdas binocular, lapisan optikal nyata tembus pandang, dan meningkatkan performa. Kami melihat potensi pertumbuhan dalam hal penggunaan di wilayah ini. Moverio memiliki cara kerja revolusioner yang potensial untuk peng-operasian di luar ruangan atau jarak jauh. Moverio menambah dimensi baru bagi para profesional untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pekerjaan, memampukan para pekerja untuk berbagi pengalaman mereka secara virtual hingga mengerjakan pekerjaan yang ada ditangan Anda secara hands-free.” Ungkap Siew Jin Kiat, Regional General Manager (Southeast Asia), Regional General Manager (Southeast Asia), printers & Visual Instruments Divison, Epson Singapore.

Saat ini Epson bekerjasama dengan bisnis dan vendor software independen untuk mengembangkan aplikasi yang digunakan. Epson juga bekerjasama dengan DJI, perusahaan drone terkemuka, untuk mengembangkan aplikasi bagi kacamata cerdas Moverio yang menambah keamanan, produktifitas dan pengalaman seperti untuk hobi dan profesional.

Menggunakan aplikasi DJI Go secara optimal bagi kacamata cerdas Epson Moverio BT-300, pilot drone akan mampu melihat kristal dengan jelas, transparent first person views (FPV) dari kamera drone sembari menjaga garis penglihatan secara simultan dengan perangkat udaranya. Kerjasama Epson/DJI merupakan bisnis yang sangat tepat untuk mengembangkan penggunaan drone bagi variasi fotografi dan videografi udara.

Epson Moverio BT-300 akan tersedia di quarter pertama tahuan 2017 di wilayah Asia Tenggara, yaitu Singapura, Filipina, Malaysia dan Indonesia.

Epson Moverio BT-300 memenangkan Best New Wearable Device pada IDTechEx Wearable Europe 2016 Awards in Recognition terhadap kegunaan dan inovasinya.

Rangkaian Epson Moverio pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 dengan BT-100, dilengkapi dengan BT-200 pada tahuan 2014 dan pada tahuan 2016 kembali dengan Pro BT-2000

***

Tentang Epson

Epson sebagai pemimpin dunia untuk teknologi yang didedikasikan untuk saling menghubungkan manusia, benda dan informasi dengan teknologi yang efisien, compact dan presisi. Dengan jajaran produk dari printer inkjet dan sistem cetak digital hingga projektor 3LCD, kacamata pintar, sistem sensing perasa dan industri robot, Epson fokus untuk menggerakkan inovasi dan melampaui harapan pelanggan untuk inkjet, komunikasi visual, wearable dan robotik.

Dipimpin oleh Seiko Epson Corporation Jepang, Epson Group memiliki 69,000 pekerja di 90 perusahaan diseluruh dunia dan bangga atas kontribusi yang berkelanjutan untuk lingkungan global dan masyarakat tempat Epson beroperasi. http://global.epson.com

Tentang Epson Asia Tenggara

Sejak tahun 1982, Epson telah membangun kehadiran yang kuat di pasar utama di Asia Tenggara. Dipimpin oleh kantor pusat regional, Epson Singapore Pte Ltd., Epson Asia Tenggara meliputi jaringan yang luas dari 10 negara, dan bertanggung jawab untuk memberikan dan mendukung produk-produk digital imaging yang mutakhir kepada pasar bisnis dan konsumen melalui infrastruktur yang komprehensif meliputi 360 pusat purna jual, 10 Epson Solution Centers dan 8 pusat manufaktur. http://www.epson.com.sg.

Tentang Epson Indonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 22 lokasi purnajual (5 Epson Sales & Service dan 17 Epson Service Center) di 22 kota besar di Indonesia: Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Jember, Manado, Cirebon, Purwokerto, Madiun, Bogor, Cikarang, Serang, Bali dan Banjarmasin. Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan projektor LCD. Silakan kunjungi situs kami www.epson.co.id.

Informasi lebih lanjut :

Sdr. Nolly Dhanurendra

Head of Marcomm & Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

(021) 5723161 ext. 1632

nolly.d@ein.epson.co.id


Sdri. Lizza Semestany

Public Relations Section

Marketing Department

PT Epson Indonesia

(021) 5723161 ext. 1041

lizza.s@ein.epson.co.id

File Lampiran

Dokumen Word

Komentar (0)

Tambahkan komentar

Komentar

Agree With Privacy Policy