Ikuti Epson Indonesia

Epson Menjadi Merek Proyektor Nomor Satu di Dunia Selama 16 tahun Berturut-turut

Siaran Pers   •   Mei 02, 2017 07:55 GMT

Jakarta, 2 Mei 2017 – Epson menjadi merek proyektor nomor satu di dunia selama 16 tahun berturut-turut oleh Futuresource Consulting[1]. Pencapaian ini membuktikan konsistensi Epson sebagai pemimpin pasar dan kesuksesannya dalam industri visual imaging (projector).

Hasil survei dari Futuresource mengindikasikan bahwa proyektor Epson memiliki market share tertinggi pada segmen 500-lumen keatas untuk pasar proyektor diseluruh dunia yaitu 35,5% pada tahun 2016, dimana persentase ini meningkat dari 31,9% ditahun 2015. Untuk segmen home projector, Epson juga mencapai market share tertinggi untuk segmen proyektor 500-lumens keatas untuk pasar home projector diseluruh dunia, yaitu 39,9% tahun 2016, dimana mengalami peningkatan dari 34,8% ditahun 2015.

Market share Epson diseluruh dunia untuk proyektor mengalami peningkatan secara stabil selama 16 tahun terakhir sehingga mampu mempertahankan dominasinya pada segmen proyektor ini. Di Asia Tenggara, Epson terus menjaga keberadaannya sebagai pemimpin pasar, dengan meningkatnya market share menjadi 33,6% tahun 2016, naik dari 27,3% ditahun 2015. Di pasar Indonesia, Epson terus mendominasi pasar sebagai merek proyektor nomor 1, dengan market share 24,5% tahun 2016, mengalami kenaikan dari tahun 2015 sebesar 23,3%

Teknologi 3LCD adalah inti dari proyektor Epson, yang menghasilkan kemampuan proyektor Epson untuk memproyeksikan gambar seperti warna aslinya dan benar-benar hidup dengan tingkat kecerahan 3 kali lebih tinggi dibandingkan proyektor 1-chip DLP di pasaran. Berbeda dengan proyektor 3-chip 3LCD, proyektor 1-chip DLP menggunakan roda warna yang diputar pada kecepatan tinggi, yang hanya mampu menampilkan warna secara berurutan, sehingga menghasilkan warna pecah yang mengakibatkan “rainbow effect”.

Rangkaian proyektor Epson untuk bisnis dan home didisain untuk memenuhi berbagai kebutuhan dari pengguna yang berbeda-beda. Rangkaian proyektor bisnis termasuk proyektor untuk kebutuhan ruang kelas hingga ruang rapat kecil dan sedang, proyektor interaktif untuk edukasi dan sektor usaha, begitu pula dengan proyektor dengan tingkat kecerahan tinggi untuk instalasi tempat berukuran besar, penyewaan dan panggung.

“Kami secara berkesinambungan berinvestasi pada produk dan teknologi inovatif untuk memperkuat posisi Epson sebagai pemimpin pasar, serta memberikan nilai baru bagi seluruh pelanggan kami diseluruh dunia. Fokus kami dalam beberapa tahun ini adalah mendorong teknologi proyektor dengan tingkat kecerahan tinggi, dimana Epson telah meluncurkan proyektor laser 3LCD dengan tingkat kecerahan paling tinggi didunia yaitu 25.000 lumen. Kami akan terus mengembangkan teknologi dan menciptakan pengalaman visual bagi para pelanggan kami,” ungkap Shimizu Tomoya, Director of Epson Indonesia.

[1]Data dari Laporan Futuresource Quarterly Market Insight , Volume penjualan, mewakili hampir 95% dari pasar dunia, dimana data didapatkan dari manufaktur-manufaktur dalam setiap quarter. Data telah di cek dengan masukan dari channel distribusi dan supplier komponen. Metodologi pengumpulan data Futuresource secara akurat mengukur pasar proyektor dan menyediakan detil merek, spesifikasi dan aplikasi yang dibagikan dilebih dari 66 negara diseluruh dunia.

***


Tentang Epson

Epson sebagai pemimpin dunia untuk teknologi yang didedikasikan untuk saling menghubungkan manusia, benda dan informasi dengan teknologi yang efisien, compact dan presisi. Dengan jajaran produk dari printer inkjet dan sistem cetak digital hingga projektor 3LCD, kacamata pintar, sistem sensing/perasa dan industri robot, Epson fokus untuk menggerakkan inovasi dan melampaui harapan pelanggan untuk inkjet, komunikasi visual, wearable dan robotik.

Dipimpin oleh Seiko Epson Corporation Jepang, Epson Group memiliki,72,000 pekerja di 88 perusahaan diseluruh dunia dan bangga atas kontribusi yang berkelanjutan untuk lingkungan global dan masyarakat tempat Epson beroperasi. http://global.epson.com

Tentang Epson Asia Tenggara

Sejak tahun 1982, Epson telah membangun kehadiran yang kuat di pasar utama di Asia Tenggara. Dipimpin oleh kantor pusat regional, Epson Singapore Pte Ltd., Epson Asia Tenggara meliputi jaringan yang luas dari 11 negara, dan bertanggung jawab untuk memberikan dan mendukung produk-produk digital imaging yang mutakhir kepada pasar bisnis dan konsumen melalui infrastruktur yang komprehensif meliputi 500 pusat purna jual, 7 Epson Solution Centers dan 7 pusat manufaktur. http://www.epson.com.sg.

Tentang Epson Indonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 24 lokasi purnajual (6 Epson Sales & Service dan 18 Epson Service Center) di 23 kota besar di Indonesia: Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Jember, Manado, Cirebon, Purwokerto, Madiun, Bogor, Cikarang, Serang, Bali, Banjarmasin dan Palu. Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan projektor LCD. Silakan kunjungi situs kami www.epson.co.id.

Informasi lebih lanjut:
Sdr. Nolly Dhanurendra
Head of Marcomm & Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 6786

Nolly.d@ein.epson.co.id


Sdri. Lizza Semestany (
Zy)
Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 3711

lizza.s@ein.epson.co.id

Komentar (0)

Tambahkan komentar

Komentar

Agree With Privacy Policy