Ikuti Epson Indonesia

Gelar Mapping From Home Festival, Epson Memfasilitasi Kreatifitas Anak Negeri di Tengah Pandemi

Siaran Pers   •   Jul 03, 2020 10:04 WIB

27 Juni 2020 – Epson Indonesia bersama Sembilan Matahari mengadakan Mapping From Home Finale 2020. Mapping From Home Finale 2020 ini merupakan puncak dari pagelaran Mapping From Home Festival setelah berlangsung dari bulan Mei 2020. Mapping From Home Festival ini memiliki beberapa rangkaian, diantaranya Dialog Matahari: High Brightness for Bright Ideas, Videomappers Roundtable: Asia’s Emerging Artist, Technical Workshop, Coaching Clinic dan ditutup oleh Mapping From Home Finale.

Mapping From Home (MFH) Festival diadakan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat umum, pelajar, mahasiswa peminat atau pekerja kreatif untuk memproyeksikan ekspresi, rasa, dan harapan mereka selama #dirumahaja. MFH Festival ingin mendorong peserta untuk berbagi cerita, semangat, apresiasi, dan motivasi dari rumah masing-masing, agar dapat menginspirasi dan menyemangati solidaritas antara masyarakat, tenaga kesehatan, dan aparat negara dalam melakukan perlawanan terhadap Covid19.

Terdapat 51 peserta yang mengikuti perlombaan ini. Peserta tersebut memiliki latar belakang yang berbeda-beda mulai dari praktisi video mapping (video mappers), mahasiswa hingga pelajar. Tak hanya itu, peserta perlombaan ini ada yang berdomisili di Mexico. Dalam perlombaan ini terdapat dua kategori, diantaranya #darirumahaja dan #dirumahaja. Pada kategori #darirumahaja, peserta membuat konten dan juga façade. Sedangkan kategori #dirumahaja peserta diharuskan membuat konten dengan bidang proyeksi benda-benda yang ada di rumah.

Pada tahap pertama, peserta harus registrasi dan membuat proposal detail konsep video mapping. Peserta yang lolos diperbolehkan untuk mengikuti perlombaan ini. Setelah itu, peserta diberi waktu untuk memproduksikan karya dimulai pada tanggal 4 hingga 17 Juni 2020. Kreatifitas, konsep dan originalitas merupakan poin penilaian utama dalam kompetisi ini.

Sederetan juri yang merupakan profesional di bidang projection mapping dihadirkan demi mendapatkan juara terbaik diantaranya perwakilan dari Epson Indonesia, Sembilan Matahari dan juga video mappers profesional.

Dengan berbagai macam pertimbangan, kategori #darirumahaja dimenangkan oleh Ady, Rizal, Rama, Riris dengan judul “Cabin Fever” menggunakan proyektor Epson EB-W41 dengan teknologi 3LCD serta WXGA yang memiliki tingkat kecerahan 3600 lumens dan kategori #dirumahaja dimenangkan oleh The Fox, The Folks dengan judul “Masa Perayaan”.

Seluruh peserta yang mengikuti ini Mapping From Home Festival ini diwajibkan menggunakan proyektor Epson dengan teknologi 3LCD sebagai perangkat yang digunakan dalam projection mapping. Rentang lumens yang digunakan mulai dari 3000 lumens. “Dengan adanya Mapping From Home Festival, ini merupakan bukti bahwa proyektor Epson mampu memberikan proyeksi yang bagus, dimulai dari proyektor dengan tingkat kecerahan 3000 lumens. Hal ini memperkuat kualitas proyektor Epson dengan range entry level mampu menghasilkan karya Video Mapping yang luar biasa dengan kualitas warna yang memukau” Ujar Zanipar SA Siadari, Senior Product Marketing Epson Indonesia.

“Kami sangat terkejut melihat antusiasme para peserta. Dengan segala keterbatasan bidang proyeksi, para peserta dapat menghasilkan karya yang luar biasa. Selain itu, tak hanya memberi wadah untuk kreatifitas dibilang projection mapping, rangkaian acara ini melahirkan Asosiasi Video Mapping Indonesia yang segera diresmikan setelah Mapping From Home Festival 2020 ini berakhir” Ujar Adi Panuntun, CEO Sembilan Matahari.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye #tetapproduktif yang diusung Epson di tengah pandemi ini. Epson terus berusaha memberikan solusi ke seluruh lapisan masyarakat dan di waktu yang sama agar terus produktif kami membuat program-program seperti Mapping From Home ini untuk mengajak masyarakat agar menjaga produktivitasnya, salah satunya dengan projection mapping yang dapat dilakukan di rumah” Ujar Nolly Dhanurendra, Marketing Communication & PR Manager Epson Indonesia

Pemenang dari Mapping From Home Festival ini adalah:

Kategori #dirumahaja:

1. Cabin Fever oleh Ady, Rizal, Rama, Riris

2. How To Be Productive While #StayHome oleh Origin Research

3. The Musical Dining Table oleh Ratih Ulfa

Kategori #darirumahaja

1. Masa Perayaan oleh The Fox, The Folks

2. Golden Age oleh Jaka Permadi

3. Seeking for Normality oleh Ditto Aimir

Pemenang People's Choice Awards:

1. Kategori B #darirumahaja (Finalis Top Five)

Pemenangnya 🏆 #B005 = 115 suara - The Fox The Folks

2. Kategori A #dirumahaja (Finalis Best Nine)

Pemenangnya 🏆*#A001 = 223 suara - Ady,Rizal,Rama,Riris.

Honorable mention:

Teater Elnama - Tangsel Banten ,judul karya : Harmoni bersama Pandemi

Karya Best Nine dan Top Five dapat diakses pada link Youtube Epson https://www.youtube.com/watch?v=PMGUeD6JiuE&list=PLKobqzpNDc0nkgEw-ir4cmcwxdQN5vEEv serta karya peserta secara keseluruhan dapat diakses di platfrom media social Instagram dengan tagar #Only3LCD atau #MappingFromHome

Tentang Epson

Epson sebagai pemimpin dunia untuk teknologi yang didedikasikan untuk saling menghubungkan manusia, benda dan informasi dengan teknologi yang efisien, compact dan presisi. Dengan jajaran produk dari printer inkjet dan sistem cetak digital hingga projektor 3LCD, kacamata pintar, sistem sensing/ perasa dan industri robot, Epson fokus untuk menggerakkan inovasi dan melampaui harapan pelanggan untuk inkjet, komunikasi visual, wearable dan robotik.

Dipimpin oleh Seiko Epson Corporation Jepang, Epson Group memiliki,72,000 pekerja di 88 perusahaan diseluruh dunia dan bangga atas kontribusi yang berkelanjutan untuk lingkungan global dan masyarakat tempat Epson beroperasi. http://global.epson.com

Tentang Epson Asia Tenggara

Sejak tahun 1982, Epson telah membangun kehadiran yang kuat di pasar utama di Asia Tenggara. Dipimpin oleh kantor pusat regional, Epson Singapore Pte Ltd., Epson Asia Tenggara meliputi jaringan yang luas dari 11 negara, dan bertanggung jawab untuk memberikan dan mendukung produk-produk digital imaging yang mutakhir kepada pasar bisnis dan konsumen melalui infrastruktur yang komprehensif meliputi 500 pusat purna jual, 7 Epson Solution Centers dan 7 pusat manufaktur. http://www.epson.com.sg.

Tentang Epson Indonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 24 lokasi purnajual (6 Epson Sales & Service dan 18 Epson Service Center) di 23 kota besar di Indonesia: Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Jember, Manado, Cirebon, Purwokerto, Madiun, Bogor, Cikarang, Serang, Bali, Banjarmasin dan Palu. Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan projektor LCD. Silakan kunjungi situs kami www.epson.co.id.


Informasi lebih lanjut:
Sdr. Nolly Dhanurendra
Head of Marcomm & Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 6786

nolly.d@ein.epson.co.id


Sdri. Jeihan Widya Andini
 
Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 3711

jeihan.wa@ein.epson.co.id

Komentar (0)

Tambahkan komentar

Komentar

By submitting the comment you agree that your personal data will be processed according to Mynewsdesk's Privacy Policy.