Ikuti Epson Indonesia

Printer Inkjet Sistim Tangki Tinta Epson Menembus Angka Penjualan 20 Juta Unit di Seluruh Dunia

Siaran Pers   •   Apr 11, 2017 11:27 WIB

Printer Epson L655

Jakarta, 11 April 2017 –Seiko Epson Corporation baru saja mengumumkan penjualan printer inkjet sistim tangki tinta Epson, telah menembus angka 20 juta unit diseluruh dunia. Pengumuman ini dirilis di Tokyo, 10 April 2017 kemarin.

Epson pertama kali meluncurkan printer sistim tangki tinta pada bulan Oktober 2010 di Indonesia. Sejak saat itu tipe printer ini terus diperkenalkan ke 150 negara dan wilayah. Penjualan terus meningkat di setiap wilayah, dimana produk printer ini dijual. Pada bulan Juni 2016, angka kumulatif penjualan printer ini mencapai 15 juta unit secara global, boleh dikatakan pertumbuhan terutama di pasar negara berkembang. Berdasarkan hasil riset Epson, rangkaian produk printer sistim tangki tinta dengan kapasitas tinggi ini telah menguasai sekitar 10% dari pasar gabungan printer laser/printer inkjet di negara-negara tersebut (yang berjumlah sekitar 45 juta unit pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2016).

Penjualan Unit Printer pada Pasar Negara Berkembang

Epson meyakini bahwa dukungan yang kuat dari para pelanggan merupakan hasil dari manfaat dan keuntungan yang telah dirasakan oleh para pelanggan itu sendiri, termasuk tidak perlu melakukan penggantian katrid tinta, biaya cetak lebih rendah, dan volume limbah penggunaan tinta yang lebih kecil.

Printer inkjet sistim tangki tinta berkapasitas tinggi ini, telah dipromosikan kepada berbagai tipe pelanggan. Secara khusus produk Epson memang dipercaya untuk memenuhi kebutuhan perkantoran. Epson akan terus berusaha untuk mengutamakan berbagai keuntungan dan manfaat dari keahlian teknis yang kami miliki dan menawarkan produk berkualitas, untuk dapat memperluas bisnis Epson.

Epson memperkirakan angka pertumbuhan penjualan tahun-ke-tahun sebesar 25% untuk tipe printer ini pada akhir fiskal Maret 2017, dan produk ini akan mencapai sekitar 40% dari penjualan printer inkjet Epson dalam periode yang sama.

“Printer inkjet sistim tangki tinta berkapasitas tinggi Epson menawarkan pelanggan kemampuan untuk mencetak tanpa khawatir dengan biaya yang dikeluarkan untuk membeli tinta, “ ungkap Koichi Kubota – Director, Managing Executive Office & Chief Operating Officer, Printing Solutions Operations Division. “Keunikan teknologi inkjet Micro Piezo mampu memberikan performa stabil dan performa mencetak tingkat tinggi. Para pelanggan juga mengapresiasi produk yang ramah lingkungan, dengan tidak perlu mengganti katrid tinta, rangkaian produk ini menghasilkan limbah yang sangat sedikit. Beberapa faktor ini membantu printer inkjet sistim tangki tinta Epson mencapai angka kumulatif penjualan 20 juta unit diseluruh dunia. Sebagai pempimpin untuk perusahaan printer inkjet, Epson akan terus menawarkan keunikan dan solusi untuk dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan kami.”

Catatan : produk dan layanan Epson bervariasi sesuai dengan wilayahnya. Mohon dapat menghubungi kantor penjualan terdekat untuk info lebih lanjut.

Tentang Epson

Epson sebagai pemimpin dunia untuk teknologi yang didedikasikan untuk saling menghubungkan manusia, benda dan informasi dengan teknologi yang efisien, compact dan presisi. Dengan jajaran produk dari printer inkjet dan sistem cetak digital hingga projektor 3LCD, kacamata pintar, sistem sensing/perasa dan industri robot, Epson fokus untuk menggerakkan inovasi dan melampaui harapan pelanggan untuk inkjet, komunikasi visual, wearable dan robotik.

Dipimpin oleh Seiko Epson Corporation Jepang, Epson Group memiliki,73,000 pekerja di 91 perusahaan diseluruh dunia dan bangga atas kontribusi yang berkelanjutan untuk lingkungan global dan masyarakat tempat Epson beroperasi. http://global.epson.com

Tentang Epson Asia Tenggara

Sejak tahun 1982, Epson telah membangun kehadiran yang kuat di pasar utama di Asia Tenggara. Dipimpin oleh kantor pusat regional, Epson Singapore Pte Ltd., Epson Asia Tenggara meliputi jaringan yang luas dari 11 negara, dan bertanggung jawab untuk memberikan dan mendukung produk-produk digital imaging yang mutakhir kepada pasar bisnis dan konsumen melalui infrastruktur yang komprehensif meliputi 500 pusat purna jual, 7 Epson Solution Centers dan 7 pusat manufaktur. http://www.epson.com.sg.

Tentang Epson Indonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 24 lokasi purnajual (6 Epson Sales & Service dan 18 Epson Service Center) di 23 kota besar di Indonesia: Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Jember, Manado, Cirebon, Purwokerto, Madiun, Bogor, Cikarang, Serang, Bali, Banjarmasin dan Palu. Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan projektor LCD. Silakan kunjungi situs kami www.epson.co.id.

Informasi lebih lanjut:
Sdr. Nolly Dhanurendra
Head of Marcomm & Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 6786

Nolly.d@ein.epson.co.id


Sdri. Lizza Semestany (
Zy)
Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

+6221 808 66 766 ext. 3711

lizza.s@ein.epson.co.id

Komentar (0)

Tambahkan komentar

Komentar

By submitting the comment you agree that your personal data will be processed according to Mynewsdesk's Privacy Policy.