Ikuti Epson Indonesia

Printer Tangki Tinta Kapasitas Tinggi Epson Meraih Total Penjualan 15 Juta Unit di Seluruh Dunia

Siaran Pers   •   Jul 18, 2016 06:13 GMT

L-Series

Seiko Epson Corporation dengan bangga mengumumkan printer tangki tinta kapasitas tinggi Epson meraih total penjualan 15 juta unit diseluruh dunia, yang membuktikan kesuksesan produkrevolusioner dengan sistim terbaru ini.

Epson pertama kali meluncurkan printer tangki tinta berkapasitas tinggi ini pada bulan Oktober 2010 di Indonesia. Sejak saat itu, printer tangki tinta kapasitas tinggi ini secara berkesinambungan diperkenalkan di 150 negara dan wilayah baru*1, dimana printer dengan konsep baru ini mendapatkan tanggapan positif.

Printer tipe terbaru ini mendapatkan kesan yang cukup signifikan di pasaran. Hal ini terlihat sangat jelas pada pasar berkembang dimana penjualan printer tipe ini membukukan sekitar 10% dari total penjualan printer ( printer laser dan inkjet), hampir setara dengan 45 juta unit*2. Epson memprediksikan pertumbuhan penjualan dengan proyeksi penjualan tahunan global mendekati 40% dari total penjualan printer inkjet Epson, dibandingkan dengan 30% dan 35% pada penjualan tahun sebelumnya.

Epson percaya kesuksesan printer tangki tinta kapasitas tinggi dipengaruhi oleh berbagai faktor. Tangki tinta kapasitas tinggi dibuat dengan tujuan dan terpadu, yang artinya printer-printer ini memberikan para pengguna rasa bebas akan tinta yang berantakan dan solusi terpercaya. Selain itu aspek kenyamanan, dimana para pengguna dapat mengisi tangki tinta berkapasitas tinggi dan mencetak ribuan halaman tanpa gangguan (harus mengganti katrid tinta berulangkali pada printer yang menggunakan katrid). Faktor penting lainnya adalah biaya yang efektif; printer ini menawarkan biaya cetak per halaman yang super rendah, printer tangki tinta kapasitas tinggi hadirdibundel dengan botol tinta untuk jumlah cetak tinggi.

Koichi Kubota, Director, Managing Executive Officer dan Chief Operating Officer, Printer Operations (SEIKO EPSON CORPORATION) mengatakan “ Dengan terjualnya 15 juta unit, Epson dengan bangga mengatakan bahwa konsep baru membuktikan kesuksesannya. Di Epson, kami selalu menghargai pentingnya memberikan banyak pilihan kepada pada pelanggan sehingga dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami meng-identifikasi peluang yang unik pada pasar; pelanggan mencari printer yang dibuat dengan tujuan, terpercaya, biaya yang efektif dan solusicetak volume tinggi. Printer tangki tinta kapasitas tinggi yang inovatif menjawabnya dan angka penjualan membuktikannya.”

*1 150 negara dan wilayah antara Oktober 2010 dan tahun fiskal 2015

*2 Untuk tahun fiskal 2015 berdasarkan survei Epson

*3 Untuk tahun fiskal 2016, 2014 dan 2015.

***

Tentang Epson

Epson sebagai pemimpin dunia untuk teknologi yang didedikasikan untuk saling menghubungkan manusia, benda dan informasi dengan teknologi yang efisien, compact dan presisi. Dengan jajaran produk dari printer inkjet dan sistem cetak digital hingga projektor 3LCD, kacamata pintar, sistem sensing perasa dan industri robot, Epson fokus untuk menggerakkan inovasi dan melampaui harapan pelanggan untuk inkjet, komunikasi visual, wearable dan robotik.

Dipimpin oleh Seiko Epson Corporation Jepang, Epson Group memiliki 69,000 pekerja di 90 perusahaan diseluruh dunia dan bangga atas kontribusi yang berkelanjutan untuk lingkungan global dan masyarakat tempat Epson beroperasi. http://global.epson.com

Tentang Epson Asia Tenggara

Sejak tahun 1982, Epson telah membangun kehadiran yang kuat di pasar utama di Asia Tenggara. Dipimpin oleh kantor pusat regional, Epson Singapore Pte Ltd., Epson Asia Tenggara meliputi jaringan yang luas dari 10 negara, dan bertanggung jawab untuk memberikan dan mendukung produk-produk digital imaging yang mutakhir kepada pasar bisnis dan konsumen melalui infrastruktur yang komprehensif meliputi 360 pusat purna jual, 10 Epson Solution Centers dan 8 pusat manufaktur. http://www.epson.com.sg.

Tentang Epson Indonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 22 lokasi purnajual (5 Epson Sales & Service dan 17 Epson Service Center) di 22 kota besar di Indonesia: Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Jember, Manado, Cirebon, Purwokerto, Madiun, Bogor, Cikarang, Serang, Bali dan Banjarmasin. Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan projektor LCD. Silakan kunjungi situs kami www.epson.co.id.

Informasi lebih lanjut :

Sdr. Nolly Dhanurendra

Head of Marcomm & Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

(021) 5723161 ext. 1632

nolly.d@ein.epson.co.id


Sdri. Lizza Semestany

Public Relations Section

Marketing Department

PT Epson Indonesia

(021) 5723161 ext. 1041

lizza.s@ein.epson.co.id

Komentar (0)

Tambahkan komentar

Komentar

By submitting the comment you agree that your personal data will be processed according to Mynewsdesk's Privacy Policy.