Ikuti Epson Indonesia

Robot Epson Terbaru dengan Sensor Tekanan Mampu Melakukan Tugas yang Sulit Secara Otomatisasi

Siaran Pers   •   Jun 22, 2016 08:00 GMT

Robot yang Telah Menggunakan S250 Series Force Sensor

Seiko Epson Corporation mengumumkan pengembangan dari S250 series dari high-precision force sensors. S250 series akan disebarkan secara meluas keseluruh dunia pada awal Juni, dimana robot Enam-axis dan SCARA (Selective Compliant Assembly Robot Arm atau seringkali disebut juga dengan Selective Compliant Articulated Robot Arm) akan tersedia1. Memanfaatkan teknologi Epson piezoelectric quartz, sensor tekanan terbaru ini tahan lama dan sensitif/ peka, memungkinkan sensor-sensor tersebut merasakan tekanan dalam satuan terkecil dari enamarahtekanan2. Hal ini juga membuat para pengguna untuk melakukan otomatisasi terhadapkegiatan produksi yang kompleks dan meningkatkan produktifitas. Epson juga menyediakan fungsi - fungsi operasiperintah untuk sensor, membuat para pengguna mudah dalam memahami pengenalan sistim.

Banyak pabrik yang beralih ke robot untuk menggantikan tenaga kerja buruh dan tekanan dari kompetisi yang semakin tinggi. Inovasi sensor tekanan terbaru dari EPSON menjawab kebutuhan ini dan selangkah lebih maju dalammemenuhikebutuhan perusahaan secara signifikan untuk menggunakan robot dalam meningkatkan produksi. S250 series memungkinkan robot merasakan tekanan hingga batas 0.1 N, memungkinkan robot-robot tersebut mengoperasikan beberapa pekerjaan yang kompleks secara otomatis seperti perakitan komponen-komponen halus dengan tepat. Sensor-sensor tersebut dapat pula digunakan pada pekerjaan yang sebelumnya berdasarkan indra perasaan manusiaseperti kegiatan untuk polishing dan deburring, hal ini dapat membebaskan orang dari kegiatan manual yang berulang - ulang.

“Dengan sensor tekanan terbaru merupakan pengembangan signifikan bagi Epson dan bagi industri manufaktur pada umumnya,” ungkap Yoneharu Fukushima, COO Epson Robotics Solutiions Operations Division. “Sebagai perusahaan yang berdedikasi untuk inovasi manufaktur, dengan sensor terbaru membantu memperluas aplikasi robot dan membawa kami selangkah lebih maju dalam mencapai tujuan kami yaitu menciptakan dunia dimana robot dapat membantu orang-orang dalam berbagai situasi.”

“Permintaan terhadap industri robot dan aplikasinya cukup tinggi di kawasan Asia Tenggara, berdasarkan data dari IDC biaya belanja robotik menjadi dua kali lipat pada tahun 2019 di kawasan Asia Pacific2. Sensor tekanan ini akan memenuhi kebutuhan para pelanggan di Asia Tenggara, untuk meningkatkan produktifitas melalui automasi pekerjaan kompleks dan sulit. Epson berkomitmen untuk membawa inovasi terbaru bagi para pengguna untuk membantu mereka mencapai tujuan perusahaan,” ungkap Ng Ngee Khiang, Regional General Manager, Epson Robotics Division.

Robot dengan sensor force terbaru akan tersedia di Asia Tenggara pada bulan Juni, seperti di Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapore dan Thailand.

*1 Along and rotating around each of the x, y and z axes.

*2 IDC, Worldwide Commercial Robotics Spending Guide

Tentang Epson

Epson sebagai pemimpin dunia untuk teknologi yang didedikasikan untuk saling menghubungkan manusia, benda dan informasi dengan teknologi yang efisien, compact dan presisi. Dengan jajaran produk dari printer inkjet dan sistem cetak digital hingga projektor 3LCD, kacamata pintar, sistem sensing perasa dan industri robot, Epson fokus untuk menggerakkan inovasi dan melampaui harapan pelanggan untuk inkjet, komunikasi visual, wearable dan robotik.

Dipimpin oleh Seiko Epson Corporation Jepang, Epson Group memiliki 69,000 pekerja di 90 perusahaan diseluruh dunia dan bangga atas kontribusi yang berkelanjutan untuk lingkungan global dan masyarakat tempat Epson beroperasi. http://global.epson.com

Tentang Epson Asia Tenggara

Sejak tahun 1982, Epson telah membangun kehadiran yang kuat di pasar utama di Asia Tenggara. Dipimpin oleh kantor pusat regional, Epson Singapore Pte Ltd., Epson Asia Tenggara meliputi jaringan yang luas dari 10 negara, dan bertanggung jawab untuk memberikan dan mendukung produk-produk digital imaging yang mutakhir kepada pasar bisnis dan konsumen melalui infrastruktur yang komprehensif meliputi 360 pusat purna jual, 10 Epson Solution Centers dan 8 pusat manufaktur. http://www.epson.com.sg.

Tentang Epson Indonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 22 lokasi purnajual (5 Epson Sales & Service dan 17 Epson Service Center) di 22 kota besar di Indonesia: Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Jember, Manado, Cirebon, Purwokerto, Madiun, Bogor, Cikarang, Serang, Bali dan Banjarmasin. Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan projektor LCD. Silakan kunjungi situs kami www.epson.co.id.

Informasi lebih lanjut :

Sdr. Nolly Dhanurendra

Head of Marcomm & Public Relations

Marketing Department

PT Epson Indonesia

(021) 5723161 ext. 1632

nolly.d@ein.epson.co.id


Sdri. Lizza Semestany

Public Relations Section

Marketing Department

PT Epson Indonesia

(021) 5723161 ext. 1041

lizza.s@ein.epson.co.id

Komentar (0)

Tambahkan komentar

Komentar

By submitting the comment you agree that your personal data will be processed according to Mynewsdesk's Privacy Policy.